Brian Prasetyawan

Guru SDN Sumur Batu 01 Jakarta. Menempuh pendidikan S1 PGSD di Unika Atma Jaya Jakarta. Baru menjadi guru sejak 2014. Ngeblog juga di www.praszetyawan.com...

Selengkapnya
Tidak Perlu Banyak Mikir, Tulis Saja

Tidak Perlu Banyak Mikir, Tulis Saja

Judul tulisan ini bukan bermaksud untuk menggurui para pembaca, tapi justru ditujukan kepada saya sendiri.

Pada tulisan sebelumnya, saya mengatakan bahwa cara pandang saya tentang menulis berubah setelah melihat postingan-postingan di gurusiana. Berubah bagaimana ? saya berpikir tulisan harus panjang dengan topik berbobot tinggi. Saya juga berpikir, apakah tulisan saya layak untuk dipublish.

Namun pandangan saya berubah. Ternyata tidak masalah juga jika tulisan di gurusiana tidak terlalu panjang dan topiknya ringan. Bahkan cenderung bisa sebagai diary mengajar, menceritakan kegiatan yang telah dilakukan di sekolah sehari-hari. Jadi tidak perlu menunggu mendapat bahan topik "spesial", baru menulis. Sesederhana apapun topiknya, bisa dijadikan tulisan.

Saat ngeblog di blog pribadi, kadang penyakit "terlalu banyak mikir" saya ini suka kambuh, sehingga membuat tulisan saya hanya berahir di draft.

Namun saya berusaha itu tidak terjadi saat menulis di gurusiana. Seberapapun tulisan yang dihasilkan, langsung publish, tanpa ditunda masuk draft dahulu. Saya melihat member gurusiana benar-benar mengutamakan menulis serutin mungkin, apapun tulisannya. Semoga prinsip itu juga bisa saya pegang.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Inspiratif, terjebak dalam idealisme dan lama berpikir akhirnya ga ada yang kelar ( kalo saya hehehe) . Semangat pagi, sehat n sukses

22 Feb
Balas

"terjebak dalam idealisme" Nah itu pak kata-kata yang juga cocok menggambarkan tema tulisan saya ini hehe.

22 Feb

Kebanyakan mikir malah tidak jadi nilia bapak. Keren. Barakallah. Salam literasi

22 Feb
Balas

Betul bu. Terimakasih sudah berkunjung. Salam Literasi

22 Feb

Sepakat sekali Pak. Tetap semangat menulis...Sehat dan sukses selalu...Barakallah... .

22 Feb
Balas

Iya mudah-mudahan tidak luntur semangat menulisnya. Terima kasih bu

22 Feb

Semangattt menulis Pak. Gurusiana dulu buku kemudian. Sambil belajar dari gurusianer lainnnya. Sukses selalu pak. Barakallah

22 Feb
Balas
search